Minggu, 01 April 2012

all about my life, love, and anything...

Perkenalkan nama gue Ajiib, nama panggilan sii sebenernya nama gue Arif Cahyono anak pertama dari pasangan Bpk Nardji Surahman (alm) dan Ibu Siti Maryam. Waaaw... terlalu detail si, but gue ga' pernah malu nyebutin mereka tanpa mereka gue ga' bakalan muncul didunia ini, bisa kuliah di kota ini, bisa nulis di blog ini juga. I love my parents meskipun sekarang tinggal mamak aja yang nemenin gue. Kok jadi mellow gini??? Stop it... Ohh iye asal muasal gue manggil ibu' gue dengan sebutan mamak dimulai saat gue masi kecil idup dikalimantan dan mayoritas temen - temen gue disana manggil ibu mereka dengan sebutan mamak. Bisa dibilang si kalo gue kebawa. Dan idup gue dimulai dari sini.

    Gue lahir di Kota Blitar tepatnya di Desa Sawahan kecamatan Kanigoro (jangan terlalu berimajinasi kalo ini desa yang ada ditengah tengah persawahan karena emang sebenernya ga' kayak gitu) tgl 27 februari 19**. Kata mamak dulu lahirnya gue barengan ama meletusnya gunung Kelud (gue ga tau musti seneng, gembira, berasa keren ato ngerasa serem) KATANYA. Yang ada difikiran gue pada waktu itu apa yang dirasain mamak sewaktu mo ngelahirin gue tanpa cahaya listrik, gelap gulita, ya gt2 de namanya jg lg ada gunung meletus. Apa dya ga' takut kalo ntar sewaktu persalinan tiba - tiba gunung kelud meletus terus itu abu vulkanik ato "wedhus gembel" nyasar ke TKP dimana gue akan dilahirkan. Gue cuma mikir kalo itu beneran kejadian mungkin gue akan terlahir sebagai manusia super kayak superhero di film - film box office gitu kali yah? ato malah kayak superhero indonesia seperti Gundala putra petir, Pandji manusia milenium, ato malah wiro sableng... hahahahaha... 

     Udahlah disitu de pokoknya gue dilahirin. Sebelumnya mamak gue pnya rencana buat kasi nama gue dengan nama "Abdul Ghofur" sumpah kalo dikasi nama itu pasti sekarang gue uda jenggotan panjang banget terus pake sorban jalan kesana kemari buat dakwah kali yah, tapi Tuhan berkata lain sepucuk surat (jaman dulu brur masi pake surat ga' pake sms) dari bapak yang ada nan jauh dikalimantan sana telah mengubah segalanya, didalam suratnya dya bersabda "kakek gue mbah Kasbun dengan lantangnya membaca" (kayak difilm - film kolosal kalo para utusan kerajaan ngebacain titah dari sang raja) gue lupa kata - katanya tapi intinya didalam surat itu dya bapak gue pengen ngasih nama ke gue dengan nama ARIF CAHYONO. Gitu de.

Beralih dari nama, dimasa kecil gue yang masi kecil diumur sekitar 7 bulanan mamak memutuskan buat nyusul bapak ke kalimantan begitu juga gue yang masi kecil masi ca'em dan ga' item dibawa kekalimantan. Lumayan lama gue idup disini mulai dari umur 7 bulan ampe kelas 1 SD kurang lebih 7 - 8 tahunan lah gue disini. Gue masi inget nama temen - temen gue nie gue sebutin satu - satu. seinget gue aja..
  1. si Agus
        Anaknya rese banget dya disini ama neneknya karena dari kecil dya uda di pelihara sama neneknya "hewan kali dipelihara", yang paling gue inget tentang si agus gue sering berantem ama dya dan gue selalu kalah hmmmmhhhh dya ga' tau seberapa besar gue sekarang. Dan 1 lagi neneknya dya Bu Anjar dulu kalo tiap mo kesekolah ada PR apa gitu tanyanya pasti ke gue, gini kata - katanya "Rep besok PRnya apa??? (pake logat madura padahal kan dya asli kediri)". Itulah seputar si agus.
  2. si Tika
         Kalo dya sekarang pun jg masi ketemu soalnya tetangga'an jg dirumah Blitar. Bisa dibilang kenalnya kita dari dulu tu diabisin dengan berantem ga' di kalimantan ga' di blitar kita pasti berantem kalo ga' percaya liat de itu muka'nya dya full bekas cakaran maut gue. But sekarang pas uda gede uda ga' berantem lagi lah. Dya yang tetep bengal tetep nakal dari SD ampe SMP dan akhirnya dya dikeluarin dari SMP padahal kurang bentar bentar lagi EBTANAS. Sekarang uda married anaknya. Doa gue buat dya semoga diusianya yg semakin tua dya lebih bertanggung jawab terhadap keluarga dan keluarga kecilnya... SUPANGAAAATTTT brur... 
  3. kak Ester
         Dya satu - satunya orang kampung asli kalimantan yg jadi pelindung gue waktu SD ga' tau sekarang dya masi inget ama gue ato engga'.... But buat gue dya kakak kelas yang juga sekaligus pelindung buat anak - anak yang sering dianiyaya kayak gue like superhero brur buat gue...
  4. si Ryan
        Diantara temen - temen gue dikalimantan dya itu rival abadi gue kalo dikelas dya selalu rangking 1 dan gue selalu dibawahnya. Asal tau aja SD gue pasti selalu dapet rangking 2 ama 3 tapi. ga' pernah dapet rangking lebih baek dari itu. Dan dya anak blitar juga tapi pasca pindah ke Blitar gue uda ga' perna lagi ketemu ama dya ampe sekarang padahal satu kota.

  5. si Rofiek
         Dya temen yang paling tajir di kalimantan saat itu. Dya yang ngebuka mata gue di dunia game sampe akhirnya gue kecanduan ga' ketulungan kayak gini. Diantara yang laen maenan karet ato maen petak umpet, dya uda maen super mario di game nintendonya waktu itu dan itu keren banget "saat itu"... pertama gue diajakin maen, sempet dibego - begoin juga soalnya pas diajakin maen contra gue selalu mati duluan dan ga' bisa ngebantu dya buat matiin musuh - musuh yg uda rajanya gt. pertama diajakin maen terus, lama kelamaan disuru bayar keinget gue maen super mario 1 x mati bayar cepe'... jadi ga' maen sewa perjam gt... coba' kalo sekarang sistemnya masi gitu maen super mario 1x mati cepe' yg nungguin pasti uda matek... hahahaha....
  6.  si Susi
         Susi tu anaknya caem putih oriental gitu de mukanya. Orang kalimantan asli dan anak dari ibu guru Bu Abi namamya, nama panjangnya kalo ga' salah Abigael SolongRante bener ato ga' nulisnya ga' tau gue. dya anak paling caem dikelas, tapi ketus banget kalo sama gue. ga' tau' kenapa... keinget gue dya perna kepergok ciuman sama Tika terus dimarahin sama Bu Abi.. hehehe si Tika dilaporin ke ayahnya dan dihajar de... hehehehe,,, susi susi...

  7. Mba' Dewi
         Di Kalimantan dya idola gue orangnya caem, lembut baek hati banget. Terus care lagi. Dya kakak kelas gue dikalimantan. mulai bisa deket ama mba' dewi tu pas kita ngaji bareng tiap sore jarak dari rumah ke tempat kita ngaji dikalimantan tu kira - kira dari tlogomas ampe ke Dinoyo mungkin. Kita sering berangkat ngaji bareng pulang bareng (bareng - bareng sama anak yang laennya juga' ga' be 2 huhuhu). Mungkin kalo dulu itu namanya bukan suka' tapi mengagumi, hehe... emang suka ama mengagumi beda yah??? hahahaha... uda de mba' dewi...

    Dan ini foto masa - masa gue dikalimantan:


    Banyak si temen - temen laennya tapi ini yang bikin inget dan masi bisa diinget2... disambung lagi da ntar capek gue... hehehe... ta..ta..
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random